Untuk meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2-12 Agustus 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, PT Honda Prospect Motor (HPM) siap meluncurkan produk terbarunya secara world premier alias pertama kali hadir di dunia.

Meski agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia itu belum membocorkan produk yang dimaksud, namun dari keterangan beberapa wiraniga diler resminya di kawasan Jakarta menyakinkan kalau produk tersebut adalah All New Honda Brio yang terlahir dari Small RS Concept.

“Memang Honda Brio baru, tadi saya sudah traning tapi enggak boleh foto bahan persentasinya. Karena info ini hanya untuk internal, nanti di GIIAS baru boleh diberi tahu, karena pesan dari petinggi begitu,” ujar salah satu wiraniaga diler Honda kepada VIVA, Jumat 27 Juli 2018.

Masih menurut sang wiraniaga, Brio terbaru basiknya dari Small RS Concept yang saat itu hadi di Indonesia International Motor Show (IIMS). Secara tampilan semuanya berubah, dimensinya jadi lebih panjang 15 senti meter, desain bagasi berubah namun mesin masih sama.

Seperti diketahui city car pesaing Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Suzuki Ignis ini mengendong mesin 1.200cc i-VTEC yang dapat menyemburkan tenaga 90 daya kuda di 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 newton meter dikitiran 4.800 rpm, yang dilengkapi transmisi matik CVT dan manual 5-percepatan.

Sementara beberapa sales dari diler lainnya mengaku baru akan training Brio terbaru itu besok, Sabtu 28 Juli 2018. “Kalau saya sekarang HR-V facelift dulu, besok baru Brio baru. Tapi kalau mau inden sudah bisa sekarang (Brio) SPK (surat pemesanan kendaraan) Rp5 juta,” kata sales diler Honda yang enggan disebut namanya.